RENCANA HIDUP DALAM 10 TAHUN KEDEPAN

ASSALAMU'ALAIKUM WR... WB.....
Saya Wedi Aria Santana, lahir pada tanggal 21-oktober-1998, saya Mahasiswa baru di STMIK AKAKOM YOGYAKARTA. Saya adalah anak ketiga dari tiga bersaudara diantara tiga bersaudara ini saya sangat paling disayangai terutama ibu saya dan keluarga saya yang lain yang selalu memberi saya semangat untuk belajar. karena saya adalah anak terakhir dan sendirian saya yang laki-laki. Alhamdulillah pada tahun ini saya diterima sebagai Mahasiswa Baru di STMIK AKAKOM YOGYAKARTA yang sekarang dalam proses OSPEK atau PESONA. Disini saya mengambil jurusan S1-Teknik Informatika.
Rencana saya dalam 10 tahun kedepan:

  • saya ingin menyelesaikan kuliah saya dan lulus dengan tepat waktu dan mendapatkan IPK yang bagus minimal (3,5).
  • setelah lulus di STMIK AKAKOM YOGYAKARTA nanti, saya akan menjadi programing yang handal dan berancana untuk mengembangkan ilmu saya tersebut sesuai dengan perkembangan zaman dan teknoligi masa sekarang yang canggih canggih.
  • saya berharap setelah saya sukses saya akan membahagiakan keluarga saya terutama kedua orang tua saya, karena telah memberikan saya semangat untuk belajar, memperingati saya pada saat saya ada masalah,dan selalu memberi saya motivasi dan solusi.
  • setelah semua yang telah saya lakukan kepada semua keluarga saya, saya berancana untuk mendapatkan pendamping hidup dan menciptakan keluarga baru, dimana saya menjadi kepala keluarga, dan menafkahi keluarga saya,sebagai kepala keluarga saya harus bertanggung jawab pada keluarga saya,dan membangun keluarga yang harmonis.
  • setelah satu tahun menikah saya harus mempunyai buah hati dalam keluarga saya yaitu seorang anak.
  • saya beranacana memiliki 4 keturan diamana keturunan saya ada 2 perempuan dan 2 laki-laki. setelah itu saya akan mejalankan keluarga saya dengan sangat baik melebihi kebaikan orang tua saya kepada anak anaknya.
Rangkuman sesi pesona 2016 di STMIK AKAKOM YOGYAKARTA 


Yang pertama sesi yang dibawakan oleh Ibu Endang, Bapak Heru dan Bapak Sudarmato dengan judul proses belajar-mengajar di STMIK AKAKOM YOGYAKARTA.
perbedaan kuliah dengan sekolah:
1. Tanggung jawab yang Lebih besar.
2. Nilai lebih tegas.
3. Jumlah Ujian yang sedikit.
4. Kecepatan ngajar mengajar lebih cepat.
itu penjelasan pertamanya.
Membutuhkan Motivasi yang lebih tinggi.
Musuh Utama yaitu Malas.
Ciri-Ciri dari malas
1. sering menunda waktu.
2. selalu membahas yang tidak penting.
Cara untuk Memotivasi diri:
1. beri hadiah pada diri sendiri
2. beri tugas yang besar pada diri sendiri
3. tetapkan sasaran pada tiap kegiatan
4. belajar bersama dengan teman
Solusi Malas:
1. buat target
2. jangan menhindar dari tanggung jawab
3. membuat sekala perioritas
4. berpegang dengan jadwal
Cara belajar dan strateginya:
1. gunakan gambar peta atau grafik
2. visualisasi materi dalam benak
3. pahami materi lewat bacaan atau gambar
4. mendengarkan penjelasan dengan baik
5. terangkan secara lisan sesuatu pelajaran pada teman
6. gunakan nada-nada lagu sebagai pengingat informasi
Metode Membaca:
1. amati atau tinjau
2. tanyakan
3. baca
4. ulangi atau ceritakan
5. ulas
itu saha penjelasan yang dapat saya rangkum pada sesi pertama.

rangkuman untuk sesi ketiga yang dibawakan oleh pak bambang
Konsep  Kesuksesan
1. cerdas
2. intelektual
3. tanggung jawab
4. emosional
5. memcahkan suatu masalah
6. mampu bergaul dengan orang lain

Hindari NARKOBA
NAR : NARkotika
KO : psiKOtropika
BA : Bahan adaktif

Narkotika terbagi menjadi 2 bentuk
1. bentuk tanaman
2. obat obatan atau pil

nah itu saja yang dapat saya rangkum dari sesi tersebut, saya Wedi Aria Santana mengucapkan Terimakasih dan apabila ada kesalahan, kekurangan yang saya ketik saya minta maaf. ASSALAMU'ALAIKUM WR....WB..

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini