POLA PIKIR DALAM MEMBANGUN STARTUP



Membangun  startup berawal dari suatu masalah dimana masalah tersebut muncul menjadi ide untuk cara menyelesaikan malasah tersebeut . Kemudian ide tersebut jangan hanya dipendam didalam kepala saja. Perlu suatu aksi yang nyata untuk mengembangkan ide tersebut sehingga menjadi suatu produk yang bermafaat bagi kita dan orang lain. Tentunya dapat menyelesaikan suatu masalah yang ada pada negri kita ini Indonesia.
DiIndonesia ini tentunya memiliki suatu masalah masalah besar yang tentunya bisa kita selesaikan melalau teknologi. Salah satunya yaitu  dengan membangun STARTUP. Oleh sebab itu, Dalam membangun STARTUP tentunya kita membutuhkan ide atau pola pikir yang tepat untuk membangun dan menjalankan STARTUP dengan cara yang benar.
Dalam memulai atau membangun STARTUP tentunya kita punya tujuan. Membangun STARTUP tidak hanya  sekedart untuk membangun sebuah bisnis saja. Tapi lebih mencari suatu solusi untuk masalah masalah yang ada. Jadi untuk mencari ide STARTUP, Mulailah mencari masalah masalah yang ada disekitar kita khsusunya msalah yang kita alami pada diri kita sendiri. Dengan solusi tersebut dapatlah tercipta sebuah produk yang tidak hanya disukai. Tetapi juga dibutuhkan oleh masyarakat.
Memiliki teknikal saja tidak cukup untuk membangun sebuah STARTUP, Dibutuhkan mental yang kuat dan niat yang tulus. Selain memiliki mental yang kuat sebagi orang founder,  harus juga memiliki vision yang jelas untuk membangun STARTUP, misalnya untuk apa membangun STARTUP.?, apa tujuan dari STARTUP yang dibangun.?, dan ditujukan untuk siapa kita membangun STARTUP.?. karena jika membangun STARTUP yang dipikirkan hanya untuk uang maka STARTUP yang akan dibangun tidak akan bertahan lama atau tidak lancar. 
Dalam membangun STARTUP kita selalu penuh dihadapi dengan kegagalan. Tentunya dengan mental yang kuat, kita akan terus maju dan tetap percaya diri walaupun kita dihadapi denga kegagalan. Founder STARTUP yang sukses adalah founder yang tidak takut dengan kegagalan. Karena dengan kegagalan kita dapat belajar untuk menjadi lebih baik lagi. 
Oleh sebab itu, dalam membangun STARTUP kita membutuhkan tim yang solid dan memiliki visi yang sama dan dapat menutupi kekurangn kekurangan dari STARTUP fonders. Tentunya tim yang dapat diajak sedih bareng, jatuh bareng,seneng bareng, bahagia bareng dan sukses bareng agar tidak ada perpecahan sedikit pun diantara tim. 
Sebelum mulai membangun tim maka tentukan dulu siapa yang akan menjadi CEO, CTO dan lain lain, agar tidak  saling iri dan menjadi masalah pada suatu hari. Dengan memilliki tim yang ideal serta saling berkolaborasi antara internal maupun eksternal, dapat memudahkan kita dalam membangun produk.

Membangun startup adalah sebuah kesempatan kita memiliki untuk dapat membanggakan dan mengembangkan Indonesia Raya dengan 1000 Inovasi, 1000 Solusi, dan 1000 Karya.

  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RENCANA HIDUP DALAM 10 TAHUN KEDEPAN